SEPUTAR KEGIATAN LINGKUGAN XVIII ST. FRANSISKUS ASISI PAROKI ST, YOSEF ONEKORE ENDE

Kamis, 09 Maret 2017

PEGUKUHAN PENGURUS KUB SE-LINGKUNGAN XVIII ST FRANSISKUS ASISI

Sejalan dengan gema yang digaugkan oleh Keuskupan Agung Ende dalam MUSPAS ke- VII di Mbay akan pentingnya para Fungsionaris di KUB-KUB yang menjadi ujug tombak dalam karya pewartaan Kristus yag Bangkit.

Dalam MUSPAS ke VI tahun 2010 di Mautapaga Ende telah menempatkan upaya memperdayakan KUB menjadi Komunitas Perjuangan.

Dan bertolak dari berbagai masalah yang melilit kehidupan Umat KUB, MUSPAS VI tersebut merumuskan enam isu, yakni Kitab Suci dan Sakramen, Fungsionaris PAstoral, Kelompok Strategi, KUB, Pastoral Tata Dunia serta Sumber Daya dan aset. Keenam isu itu selanjutnya dijabarkan dalam Rencana Strategis (Renstra) Karya Pastoral KAE tahun 2011-2015 demi mewujudkan visi Gereja KAE sebagai persekutuan Komunitas-Komunitas Umat Basis yang injili, mandiri, solider dan misioner.

Dalam kaitan dengan ini, Lingkungan XVIII ST. Fransiskus Asisi mengadakan perayaan Ekaristi sekaligus mengukuhkan para Fungsionaris KUB se Lingkungan ini.

Pater Rein Kleden, sangat mengharapkan keseriusan para Fungsionaris menjalankan tugas yang diamanatkan ini. Tugas ini bukan Pastor atau umat yang berikan tetapi Kristus sendiri memberikanNya. " Kamu dipilih menjadi muridNya, Pergilah kamu diutus. Da jangan Takut .... ", demikian Pater Rein menegaskan.

Perayaan Pengukuhan ini, dilaksanakan di KUB St. Stefanus Jalan Banteng dengn melibatkan seluruh umat. Umat sangat antusias mendukung para fungsioaris yang dikukuhkan ini.

Lebih Lanjut, Bpk. Amatus Peta sebagai Dewan Pastoral Paroki mengucapkan banyak terimakasih kepada para fugsionaris yang telah menerima panggilan Tuhan untuk diutus di tengah umatNya. Beliau mengharapkan kerjasama perlu dibangun antara KUB denga Dewan Paroki. " Marilah kita bersama-sama membangun Kerajaan Allah di tengah dunia ini, " demikian ditegaskannya.
SELAMAT MENJALANKAN KARYA PEWARTAAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar